Translate

Pages

Senin, 16 November 2015

KAMI YANG MUDA, KAMI YANG BERGERAK



Selasa (10/11) Himakom dari Politeknik Indonusa Surakarta mengadakan event " Heroes Day On The Train " di Kereta Api Kalijaga jurusan Solo-Semarang.

Event yang diadakan Himakom ini adalah salah satu event peringatan Hari Pahlawan yang unik. Untuk memperingati Hari Pahlawan tidak hanya upacara benderadilapangan saja, ternyata upacara bendera dapat dilakukan didalam gerbong kereta api yang sedang berjalan.
 
 Salah satu peserta yang sedang merias peserta lainnya.


Tidak hanya upacara, lombanyapun dilaksanakan dalam gerbon kereta api juga. Lomba kostum adalah lomba yang paling seru, karena peserta maupun panitia diharuskan memakai kostum bertemakan " Pahlawan ". Selain lomba kostum, lomba puisinyapun bertemakan Pahlawan.

Acara ini unik dan berbeda sampai-sampai berita event ini menghiasi koran daerah maupun televisi luar daerah.

Untuk mewujudkan event unik ini, panitia rela susah payah dikejar waktu untuk mendapatkan sponsor. Panitia harus pontang-panting menginformasikan proposal kerjasama sponsor ke perusahaan-perusahaan sekitar Solo. Tidak jarang panitia harus mendapat penolakan kerjasama.

Perjuangan panitia untuk mencari sponsor akhirnya berakhir bahagia, karena event dapat terlaksanakan secara lancar dan sukses.

0 komentar:

Posting Komentar